Direktorat Pascasarjana Unikama, Gelar Yudisium Secara Daring


PIMPINAN DIREKTORAT PASCASRJANA PADA ACARA YUDISIUM

Februari 25, 2022

Unikama – Jumat (25/2/2022) Direktorat Pascasarjana Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar prosesi yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 secara daring. Sebanyak 23 mahasiswa yang terdiri dari 17 mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan IPS, 4 mahasiswa Magister Manajemen, dan 2 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris telah menyandang gelar magister melalui prosesi yudisium ini.

Kegiatan dibuka dengan pidato dan sambutan Direktur Pascasarjana, Dr. I Wayan Legawa, M.Si. “Khusus bagi para mahasiswa yang di yudisium pada hari ini, saya menyampaikan selamat kepada bapak/ibu sekalian atas keberhasilan dalam menyelesaikan masa studi di Pascasarjana.” ungkapnya.


Dr. I Wayan Legawa, M.Si.

Direktur Pascasarjana juga menjelaskan bahwa dalam proses pembelajaran Direktorat Pascasarjana Unikama memiliki visi, yakni unggul dalam pengembangan IPTEKS untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan inovatif. “Kita memiliki tiga Program Studi, tentu profesionalitas itu dimiliki oleh masing-masing, sesuai dengan kompetensi yang dihasilkan.” jelasnya.

Lulusan pendidikan diharapkan dapat menjadi guru yang profesional, yang memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap dan performa. Begitu pun bagi para lulusan manajemen diharapkan memiliki keterampilan sesuai dengan kompetensi dalam bidangnya.

“Dalam upaya untuk memenuhi kriteria tersebut, kurikulum kita bangun, kita susun berdasarkan atas Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).” paparnya. Dr. I Wayan Legawa, M.Si menambahkan bahwa hal tersebut bertujuan agar lulusan mampu beradaptasi dengan lingkungan pendidikan maupun di luar pendidikan, sesuai dengan pekerjaan dan profesi masing-masing.

Sementara itu, dalam pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Direktorat Pascasarjara, Dr. Mujiono, M.Pd menyebutkan tiga lulusan terbaik dari masing-masing Prodi. “Dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Alfi Lailatun Nikmah Iza, menjadi lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,83; dari Prodi Magister Manajemen, M Saiful Rizal menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,80; dan dari Prodi Pendidikan IPS, Maslikati menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,79.” terangnya.

Terakhir, perwakilan mahasiswa, M Saiful Rizal menyampaikan pesan dan kesan kepada sivitas akademika Unikama, terkhusus Direktorat Pascasarjana serta rekan mahasiswanya. “Terimakasih dari kami, peserta yudisium atas segala bentuk dedikasi yang diberikan almamater tercinta.” tutupnya.

M. Saiful Rizal, M.M (Lulusan terbaik)
YUDISIUM SEMESTER GANJIL TA. 2021/2022 DIREKTORAT PASCASARJANA UNIKAMA