UNIKAMA – Program Pascasarjana Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) sedang gencar-gencarnya meningkatkan kualitas akademik mahasiswa program pascasarjana. Salah satunya, adalah lewat acara Workshop Peningkatan Kualitas Akademik Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang memang rutin diadakan tiap semester, Kamis, (25/4) ini.

“Acara semacam ini wajib, tiap satu semester paling tidak sekali. Yang wajib ada itu pelatihan penulisan ilmiah, baru kali ini ditambah Edu-Grafologi, atau pelatihan membaca tulisan tangan sebagai tambahan softskill bagi mahasiswa pascasarjana,” ujar Dr. Endah Andayani, MM, Direktur Program Pascasarjana Universitas Kanjuruhan Malang.

Diikuti sekitar 180 mahasiswa program Pascasarjana Unikama, acara yang diadakan di Auditorium Multikultural Unikama tersebut diisi oleh narasumber yang sudah berpengalaman di bidangnya. Penulisan Artikel Ilmiah diisi oleh Dr. Endi Sarwoko, M.M, Dosen Magister Manajemen Unikama. Sementara Seminar Edu-Graphology bertajuk Kompetensi Membentuk Karakter Positif Dalam Diri, diisi oleh Professional Coach & Trainer, Syamsul Hatta, ST.

“Kita diikuti oleh tiga Prodi Pascasarjana, yaitu Prodi Pendidikan IPS, Magister Manajemen, dan Pendidikan Bahasa Inggris,” tutur Endah.

Acara ini diakui Endah memang bertujuan untuk terus memperbaiki kualitas Program, termasuk lulusan ataupun mahasiswa Program Pascasarjana yang ada di Unikama.

“Jadi acara ini memang untuk menciptakan atmosfer mahasiswa pascasarjana Unikama ini agar semakin berkembang dari sisi kualitas lulusan,” tambah Endah.

Selain itu, acara semacam ini juga untuk mendorong mahasiswa agar sanggup menulis artikel ilmiah sesuai dengan mandat dari Dirjen Dikti. (erma)

UNIKAMA PROAKTIF PACU KUALITAS MAHASISWA
WhatsApp chat